Kontak Kami

Email :

wayanariawan9@gmail.com

Alamat :

Dusun Dajan pura, desa sidatapa, kec banjar,kab buelelng, bali. phone/ wa 087762361709

Donate

BCA 8270440593

Wednesday, October 24, 2018

Rombongan DPRD Kepulauan Maluku Tenggara Kunjungi Rumah Adat Pedawa

 Bali Aga SCTPB merupakan suatu daerah dimana terdapat desa desa bali mula/bali kuno yang masih sangat kental dengan adat istiadatnya, daerah ini mempunyai ke unikan tersendiri jika di bandingkan dengan desa desa yang lainnya di kabupaten buleleng.
   Salah satu yang menjadi ke unikan desa desa bali aga SCTPB ialah masih bertahannya rumah traditional jaman dahulu, yang masih di rawat sampai sekarang, mempertahankan rumah traditional merupakan ke banggaan tersendiri bagi warga bali aga SCTPB.
   Rumah traditional di bali aga Pedawa dan Sidatapa sering menjadi perhatian bagi wisatawan asing dan lokal karna ke unikan dari rumah tersebut, semua aktivitas di dalam ruangan, termasuk sembahyang.
   Kunjungan kali ini rombongan dari maluku tenggara tepatnya dari suku kei yang sangat menarik dalam kunjungan ini adalah terjalinnya ikatan persahabatan antara bali aga dengan suku kei di maluku tenggara. Kali ini rombongan dari Pemda dan DPRD maluku tenggara kunjungi rumah traditional pedawa, menurut salah satu anggota DPRD maluku tenggara, mereka akan datang lagi untuk mengunjungi desa desa bali aga yang lainnya.
   Kedatangan rombongan Pemda dan DPRD maluku tenggara mendapatkan sambutan yang luar biasa dari mastarakat bali aga sebenarnya tamu rombongan masih ingin lebih lama berkunjung ke desa bali aga SCTPB namun karna keterbatasan waktu mereka harus menghadiri lovina festival maka hanya desa pedawa lah yang di kunjungi saar ini. Nanti akan menyusul ke empat deaa bali aga yang lainnnya.
26.sept 2018.

  

No comments:

Post a Comment