Kontak Kami

Email :

wayanariawan9@gmail.com

Alamat :

Dusun Dajan pura, desa sidatapa, kec banjar,kab buelelng, bali. phone/ wa 087762361709

Donate

BCA 8270440593

Friday, August 31, 2018

Kunjungan bupati maluku tenggara ke bali aga :Sidatapa dan Pedawa

   Desa desa Bali aga di kecamatan Banjar ada 5 desa yaitu desa Sidetapa,cempaga,tigawasa,perawatan dan banyusri..desa desa ini terletak di sebuah pegunungan di kecamatan banjar.,secara geografis desa desa tua ini masih dalam satu kawasan .
   Desa desa tua ini sekarang masih mengembangkan segala potensinya untuk menjadi obyek pariwisata di kabupaten Buleleng semenjak empat tahun terakhir ini.
Banyak potensi antara lain potensi alam budaya yang hendak di lestarikan sebagai daya dukung keberadaan desa wisata ,berkaitan dengan hal tersebut mulailah muncul tempat tempat rekreasi seperti kubu Hobbit,kubu alam.dan rumah traditional pun juga di lestarikan untuk menunjang keberadaan obyek wisata ke daerah ini.
   Dengan di terbitkan sebagai desa wisata di kabupaten Buleleng,mulailah desa desa tua ini di kunjungi tamu tamu manca negara seperti tamu dari Eropa amerika.jepang.singapura.rusia.dan juga wisatawan lokal dari berbagai daerah di Indonesia juga banyak mengunjungi Bali aga untuk berselingkuh di kubu Hobbit.
   Peneliti peneliti dari berbagai negara pun berdatangan untuk mengetahui desa desa tua tersebut antara lain peneliti ,asal jepang,france.itali.dan juga tidak kalah ketinggalan peneliti dari kepulauan Maluku datang ke Bali aga yang meneliti asal leluhur mereka.
   Kedatangan rombongan peneliti dari kepulauan Maluku sudah 3kali .yang pertama di pimpin langsung wali kota.kemudian di ikuti oleh pemimpin umat kristiani Maluku dan yang terakhir di pimpin langsung oleh bapak Bupati Maluku tenggara mengunjungi 2desa yaitu Sidetapa dan pedawa.
   Kunjungan kali ini sangat memberikan nuansa yang berbeda karena di kedua warga Sidetapa dan pedawa sangat antusias menyambut kunjungan rombongan bapak Bupati Maluku tenggara.smoga hal ini dapat di lanjutkan di hari hari mendatang.untuk menjalin hubungan kekeluargaan antara suku keinginan dg Bali aga.

No comments:

Post a Comment