Kontak Kami

Email :

wayanariawan9@gmail.com

Alamat :

Dusun Dajan pura, desa sidatapa, kec banjar,kab buelelng, bali. phone/ wa 087762361709

Donate

BCA 8270440593

Friday, August 10, 2018

Anyaman Bambu Desa Sidetapa menuju go International

   Kerajinan Bambu Desa Sidatapa sekarang mengalami kemajuan pesat,banyak hasil hasil kerajinan bambu asal desa sidatapa sudah masuk ke pasar global dan sangat di minati oleh para wisatawan manca negara.
Desa Sidatapa merupakan desa tua yangana hampir 99.5%masyarakatnya bisa menganyam bambu,disini tradisi menganyam bambu sudah ada sejak dulu dan di lakukan secara turun temurun.
  Masyarakat desa sidatapa sudah menanamkan sikap agar anggota keluarganya bisa menganyam bambu sehingga tidak mengherankan jika anak anak di desa sidatapa sudah bisa membuat produk dari bambu,menganyam bambu di desa ini merupakan pekerjaan sampingan untuk mengisi waktu luang mereka setelah datang dari perkebunan cengkeh.
Awalnya hasil anyaman bambu desa sidatapa hanya di perjual belikan di pasar pasar traditional yang ada di Bali dan seiring berjalannya waktu mereka mengubah desain hasil kerajinannya menjadi desain yang dapat menembus pasar international.
   Kerajinan bambu desa sidatapa sekarang sudah memasuki pasaran international dan semenjak desa ini memperoleh predikat desa wisata banyaklah tamu tamu manca negara mengunjungi desa ini yang sekali Gus membeli hasil anyaman dari desa sidatapa sebagai souvernir.

No comments:

Post a Comment