Kontak Kami

Email :

wayanariawan9@gmail.com

Alamat :

Dusun Dajan pura, desa sidatapa, kec banjar,kab buelelng, bali. phone/ wa 087762361709

Donate

BCA 8270440593

Wednesday, January 31, 2018

Penanganan Sampah terpadu jadikan Pupuk Cair

Sampah Organik dan Solusinya

  Sampah berserakan dimana mana.sampah menimbulkan banjir .bagaimanakah solusi menanfani sampai ini??
sebenarnya jika kita mau mengelola sampah di rumah kita sendiri maka sampah tidak akan berserakan ke mana-mana yangvmenimbulkan banjir,penanganan sampah organik harus di lakukan dari rumah sendiri.
  Sampah organik yang di hasilkan oleh setiap keluarga hampir mencapai minimal 2kg/hari,bisa kita bayangkan berapa ton kah sampah yang dihasilkan oleh bali per harinya,jika ini tidak terkelola dengan baik akan menjadi bencana bagi lingkungan dan kemanusiaan.
  Peran semua fihak sangatlah di harapkan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan alami .yang hendaknya di mulai dari lingkungan kita sendiri.
  Sampah yang di hasilkan dari  rumah tangga janganlah di buang ke sungai.karna pada dasarnya sungai itu sumber kehidupan.disini ada solusi ringan untuk menanggulangi sampah dan di jadikan pupuk organik cair yang bisa di aplikasikan ke lahan pertanian.
  Pengolahan sampah organik menggunakan tabung komposter skala kecil atau rumah tangga,masukkanlah sisa sampah dapur,sayur ,buah.daging,sisa nasi dll.selain kertas sama plastik ke dalam tabung komposter kemudian  semprotkan bioaktivator ke dalam tabung komposter lakukan setiap ada sampah,setelah 7hari akan keluarlah cairan dari dalam tabung,kemudian tampung cairan tersebut dan bisa di jadikan pupuk tanaman.
SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment